Dihadiri 1.546 Participant Dari 203 Institusi Dan 33 Provinsi di Indonesia

Bali. Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke-14 kali ini berada di Pulau Dewata, Bali. Forum Manajemen Indinesia kali ini mengangkat tema “Resolusi Manajemen Investasi Berintegritas Pada Era Digital”. Kegiatan ini dihadiri oleh 1. 546 partisipants dari 203 institusi yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia. Partisipant terbanyak berasal dari Universitas Pasundan yang mengirimkan delegasi sebanyak 64 orang, kemudian terbanyak kedua berasal dari Universitas Lambung Mangkurat sebanyak 41 orang dan terbanyak ketiga berasal dari Universitas Jember sebanyak 40 orang. Dalam Forum Manajemen Indonesia, Universitas Sari Mulia mengirimkan delegasi sebanyak 4 orang yang berasal dari Prodi Sarjana Manajemen. Kegiatan berlangsung dari tanggal 25-27 Oktober dengan agenda yang cukup padat, dimulai dengan workshop, seminar nasional, call papers, dan pengabdian kepada masyarakat (PKM). 

FMI menghadirkan 2 (dua) orang keynote speakers, yaitu Bapak Danang Tri Hartanto yang merupakan plt. Deputi Bidang Analisis dan Pemeriksaan PPATK dan Ibu Prof. Dr. Ni Luh Putu Wiagustini, SE., M.M yang merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Welcoming speech bersama dengan Bapak Dr. I Gusti Bagus Rai Utama yang merupakan Rektor Universitas Dhyana Pura. Kegiatan ini menghadirkan 2 (dua) Guest Speakers, yaitu Bapak Dr. Putu Parwata, M.M yang merupakan Entrepreneur and Business Owner, dan Bapak Putu Agus Ardiana, SE., M.M., M.Acc, Fin., P.hD., Ak yang merupakan Pakar Bidang Akuntansi dan Keuangan. Kegiatan Workshop diisi dengan materi Pendekatan Mixed Method Dalam Penelitian Bidang Manajemen yang materinya dibawakan oleh Bapak Prof. Dr. Sugiyono., M.Pd

Materi-materi menarik diberikan oleh para pakarnya, beberapa diantaranya membahas tentang transformasi pencucian uang dalam era digital, tentang bisnis digitalisasi, pertanian, dan pariwisata sesuai potensi daerah, dan tentang investasi yang berintegritas di dunia serba digital. Kegiatan ini memberikan wawasan ilmu pengetahuan yang luas serta mengajak para akademisi maupun praktisi untuk memberikan sumbangsih pada keilmuan bidang ekonomi, khususnya bidang ilmu manajemen yang dinamis. Pada akhir kegiatan seminar nasional dan call paper ditutup dengan Pemberian Penghargaan kepada Institusi dengan delegasi terbanyak, best presenter dan best paper kemudian di hari selanjutnya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan menanamkan digitalisasi kepada pelaku usaha UMKM dan bisnis digital seuai potensi daerah yang kegiatan ini sebagai penutup rangkaian acara FMI ke-14 Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *